Senin, 16 Maret 2009

INTAN NURUL HIKMAH



NAMA : INTAN NURUL HIKMAH

TTL : TANGERANG, 31 MARET 1976

HOBBY : MEMBACA, NONTON, BERORGANISASI



PENDIDIKAN :
- SDN XIII TANGERANG
- SMPN 1 TANGERANG
- SMAN 2 TANGERANG
- DIPLOMA OF INTERNATIONAL TRADE (RMIT MELBOURNE)
- BACHELOR OF BUSINESS ADMINISTRATION (CQU MELBOURNE)
KARIR POLITIK

- WK BENDAHARA DPD PARTAI GOLKAR KAB TANGERANG
- WK KETUA KOMISI C BIDANG ANGGARAN DPRD KAB TANGERANG
PERIODE 2005 - 2007
- KETUA KOMISI A BIDANG PEMERINTAHAN DPRD KAB TANGERANG
PERIODE 2007-2009
ORGANISASI:

- WK. KETUA 3 PMI KAB TANGERANG

- WK KETUA HARIAN CABANG OLAHRAGA SOFTBALL

- BENDAHARA GOW (GABUNGAN ORGANISASI WANITA) KAB TANGERANG

- KETUA PAGUYUBAN KANG NONG KAB TANGERANG


PERSPEKTIF INTAN NURUL HIKMAH

Menjelang pesta demokrasi tahun 2009 yang tidak lama lagi akan kita hadapi, sudah banyak calon - calon legislatif dari berbagai latar belakang, baik latar belakang pendidikan maupun profesi yang mulai mempromosikan dirinya. Medianyapun bermacam-macam baik itu sosialisasi langsung kepada masyarakat, melalui spanduk, poster atau baliho, media massa seperti koran dan media yang bebasis internet.
Sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang, Daerah Pemilihan I (Kecamatan Jambe, Kecamatan Tigaraksa, Kecamatan Balaraja, Kecamatan Sukamulya, Kecamatan Kresek, Kecamatan Gunung Kaler, Kecamataan Jayanti, Kecamatan Cisoka, dan Kecamatan Solear) melalui Partai Golongan Karya, dengan memanfaatkan media blog ini sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan visi, misi serta program – program baik itu selama saya menduduki kursi anggota dewan saat ini hingga kedepan nanti.

Sebagai wakil rakyat dan sekaligus sebagai wakil dari kaum wanita dan kaum muda, saya turut perduli dan aktif di berbagai kegiatan sosial dan kepemudaan, hal ini membuat saya ikut terlibat dalam organisasi sosial dan kepemudaan, seperti Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang dimana saya adalah Wakil Ketua 3 Bidang Pengkaderan dan Kepemudaan, Gabungan Organisasi Wanita yang merupakan organisasi pemberdaayaan wanita di Kabupaten Tangerang dimana posisi saya adalah sebagai Bendahara pada organisasi tersebut. Di bidang kepemudaan, saya ikut serta dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Harian Pengurus Cabang Olahraga Softball. Untuk mencari potensi dan memberdayakan pemuda di Kabupaten Tangerang saya ikut terlibat sebagai Pembina KangNong sejak tahun 2007 hingga saat ini.

Tidak dapat dikatakan ringan tugas seorang anggota Dewan, apalagi saya sebagai seorang perempuan, sebagai seorang istri dan ibu dari kedua anak saya. Namun kecintaan saya terhadap Kabupaten Tangerang dan niat untuk membangun Kabupaten Tangerang yang sangat besar dapat dipahami oleh seluruh keluarga. Ditengah-tengah kesibukan sebagai anggota Dewan saya berusaha meluangkan waktu untuk keluarga sehingga kewajiban saya sebagai ibu rumah tangga tidak terabaikan.

Saat ini para calon legislatif sudah mulai turun dan melakukan sosialisasi, begitupun saya namun kewajiban sebagai anggota Dewan dan Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan tidak sertamerta saya tinggalkan, agenda-agenda kerja dan kegiatan-kegiatan yang menjadi tanggungjawab saya tetap laksanakan, sehingga saya ingin memanfaatkan seluruh media termasuk media blog ini sebagai salah satu media sosialisasi, komunikasi dan edukasi bagi masyarakat untuk tidak tertinggal dalam pemanfaatan Teknologi Informasi.

Anggapan remeh bahwa kaum wanita dan kaum muda tidak mampu berkiprah dalam pembangunan di jalur politik berusaha saya tepiskan dengan apa yang telah saya perbuat hingga saat ini. Pengabdian saya merupakan ketulusan saya untuk membangun Kabupaten Tangerang lebih maju. Masih banyak hal yang harus dilakukan, untuk itu saya berniat untuk melanjutkan perjuangan ini dan ikut serta dalam pemilihan legislatif dengan kepercayaan yang diamanahkan masyarakat Kabupaten Tangerang, Kalau yang lain masih memberikan janji, saya telah memberikan bukti***

Tidak ada komentar: