Kamis, 26 Maret 2009

MUSIBAH SITU GINTUNG


CIPUTAT—Situ Gintung, Ciputat, Kota Tangerang Selatan mengamuk pagi pukul 04.30 WIB. Sebanyak 12 warga Cirendeu, Jakarta Selatan berbatasan dengan kota baru itu, tewas.

Menurut Kapolsek Ciputat AKP Ngisa Anshari, peristiwa itu terjadi pada pagi buta subuh atau sekitar pukul 04.30 WIB. Disaat tanggul Situ Gintung jebol, warga Cirendeu, Jakarta Selatan, tertidur lelap.

Akibatnya, sejumlah rumah yang berada di sekitar danau terendam dengan ketingian badang orang dewasa, warga RT 01/08 Cireunde yang belum mengetahui datangnya tsunami kecil karena terlelap tidur tidak dapat menyelamatkan diri ketika air deras itu datang secara tiba-tiba.

”Sejumlah rumah di sekitar danau pun terendam, banyak dari warga tertidur pulas tewas ketika dihantam air Situ Gintung,” kata Kapolsek.

Pantauan Tangerang Online, sejumlah petugas telah melakukan evakuasi dilokasi dan membawa para korban ke Puskesmas Ciputat. Bahkan sebagian korban yang masih hidup diletakan dijalan usai di evakuasi petugas.

”Kebanyakan korban tinggal di Kompleks Cirendeu Permai dan sekitar Jalan Achmad Dahlan tidak jauh dari Universitas Muhammadiyah Jakarta,” kata Kapolsek.

Rata-rata korban tewas, sambung Kapolsek, merupakan anak-anak dan ibu rumah tanggga. Data yang dikumpulkan Tangerang Online, dari puskesmas, polsek setempat tercatat 12 orang meninggal dunia. (i’in)
Diposkan oleh coffe di 22:32 0 komentar

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Menyedihkan sekali teman teman kita di sekitar danau itu, ya