Sabtu, 27 Desember 2008

HAYATI Nur,Spd


Radar Banten Jumat, 18-Juli-2008, 11:55:25

Kabupaten Pertahankan Gelar Juara
TANGERANG - Target kontingen Kabupaten Tangerang mempertahankan gelar juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang tahun lalu bernama Porseni SMP dapat diwujudkan.
Kepastian itu didapat kontingen Kabupaten Tangerang dihari terakhir O2SN, Kamis (17/7) meraih satu emas tambahan dari cabang bola basket putri.
Uniknya, meski bertambah satu namun torehan medali emas Kabupaten Tangerang tetap lah 8 keping. Ini terjadi setelah satu emas cabang bulutangkis putra kontingen yang dipimpin Irat Moko itu dicabut panitia. Medali atas nama pebulutangkis Rexy dicabut lantaran masalah kesalahan administrasi.
Selain menambah perolehan 1 medali emas di hari terakhir Kabupaten Tangerang menambah 2 medali perak dan 1 perunggu dari cabang bola voli putra dan putri serta bola basket putra. Total Kabupaten Tangerang meraih 8 medali emas, 4 perak dan 5 perunggu.
Posisi ini tidak dapat terkejar oleh kontingen Lebak yang pada hari terakhir menambah 3 medali emas. Ketiga medali emas diraih dari cabang bulutangkis putra hasil diskualifikasi atlet Kabupaten Tangerang.
Atlet Lebak, Erik mendapat medali luncuran dari juara pertama Rexy yang dibatalkan medalinya. Dua medali emas lainnya diborong dari cabang bola voli setelah mengalahkan Kabupaten Tangerang di babak final putra dan putri.
Hasil ini membuat Kota Tangerang tergeser ke posisi ketiga dengan hanya menambah tambahan 1 medali perak dan 1 medali perunggu dari bola basket dan bola voli.
Hasil ini cukup dipuasi oleh Kasie Olahraga Pelajar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, Hayati Nur yang menyatakan, pencapaian atlet Kabupaten Tangerang sudah memenuhi target yang dicanangkan yakni mempertahankan gelar juara umum.
“Meski sempat mengalami ketatnya persaingan, tapi kita berhasil membuktikan Kabupaten Tangerang memiliki potensi atlet pelajar yang cukup baik. Tinggal kedepannya kita inginkan mereka bersiap lebih baik untuk menghadapi O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan. (apw)





Tidak ada komentar: